Pengalaman bikin Paspor!!!

Ini sebenarnya terjadi hari Rabu, 4 Oktober 2006. Maafkan karena baru ngepost sekarang *wajah memerah*

Hari Rabu, 4 Oktober 2006. Aku bersiap-siap ke kantor Imigrasi untuk foto dan wawancara paspor. Kenapa aku bikin paspor? Rencananya, Insya Allah, habis lebaran aku(dengan siapa tidak tahu..) mau ke Kuala Lumpur atau gak Singapura. Wah wah wah… Tanpa ragu-ragu, aku segera mengenakan baju kaos berwarna pink dan celana jins biru tua(baaruuu looh… :D) Awalnya aku pengen pake kemeja tapi berhubung sedang dicuci jadi pake kaos ajah. Trus bawa jaket. Pink pula! Brruumm.. Mobil Honda Accord berjalan karena dikendarai oleh hantu Tante Santi. Aku juga ditemenin ama Ibuku. Nyampe sana, jaket ditinggal di mobil, ambil nomor, trus duduk. Pas liat nomor yang aku dapet. Nomor 53. Liat di antrian. Nomor 40. Masih lama…

Trus pas nomor 53, aku segera masuk ke ruangan kecil untuk difoto. Saat masuk, ada 2 orang cwok. Di sebelah kanan dan di sebelah kiri. Aku dapetnya cwok yang disebelah kiri. Yes! Kereenn! Aku ngeceng! Lalu, aku ditanya begini: “Ada baju yang berkerah gak?” Aku bingung sendiri harus jawab apa(maklum baru pertama kali yang kayak beginian). Jadi aku bilang aja gak ada(pdhal di rumah ada :P) Oya pake jaket aku aja yang warna pink! Eh.. di mobil ya.. -__-” Trus si cwoknya itu bingung harus gimana. Jadi aja dipinjamin jaket hitamnya (Yeess!!!) Ternyata, setiap foto paspor, harus pake baju yang berkerah! Baru tau! Trus dipersilakan duduk, lalu difoto. Kameranya deket banget ama wajah kita! Mudah-mudahan kobe deh. Tapi, ntah napa tmpaknya dia menertawakan fotoku. Bad Feeling.. Habis itu, scan sidik jari. Satu-satu jari aku discan pake suatu alat gituh. Dimulai dari kelingking tangan sebelah kiri. Nah, trus laki-laki itu bilang, “Tangan kamu basah ya? Keringin dulu..” jleeebbb!! malu.. Soalnya kan aku emang suka gitu. Tangannya gampang basah. Ya udah aku keringin dulu. Trus discan lagi. Masih tetep gak bisa. Tanganku masih basah. Malluuu… Trus laki-laki yang fotoin itu, langsung menarik tanganku dan menciumnya. Trus setiap jari yang basah dia keringin (banzaaaiii!!!) Jadi, klo pas mau nge-scan sidik jari tangan kamu harus kering! Trus dia juga sempet nertawain aku karena suatu hal gitu. Maluu..

Lalu, aku keluar dari ruangan kecil itu. Sekarang wawancara. Duh kyak ngelamar pekerjaan ajah.. Pas giliranku. Agak tegang juga c..(Maklum pertama kali(lagi)) Selama wawancara, aku ditanyain soal orang tua, alamat, telepon dsb(berhubung lupa) untungnya tanggal lahir orang tua gak ditanya, soalnya aku gak hapal.. *jujur* Juga pas wawancara, aku lihat! Aku lihat hasil fotonya kayak gimana!!! Busseett!!! Aku jadi gendut! Pipiku tembem! Chubby! Menakutkaaannnn!!!

Cap sidik jari. Kata ibuku, saat yang paling menyenangkan pas bikin paspor itu cap sidik jari. Aku jadi penasaran. Katanya yaaa enakeun gituh.. Jadi pas cap sidik jari itu, tangan kita dipegangin ama seorang bapak-bapak mesum, trus tangan kita dilemesin, trus bapak itu yang ngegerakin tangan kita dimana harus nge-cap sidik jari-nya(ngerti gak nyu?) Lumayan, enaakkeeuunn…

Pulangnya.. Aku kapok bikin paspor! Hii.. Apalagi pas foto paspor. Menakutkan! Tapi lain kali aku harus pake kemeja! Haruusss!!!

——————————————————————————————

Inti dari cerita ini : Klo bikin paspor : 1. Pake baju berkerah 2. Jangan biarkan tanganmu basah

😛

6 comments so far

  1. giffari on

    selamat ya!
    😀

    wassalam.

  2. Hari Sudibyo on

    Numpang lewat …
    Numpang Baca
    Numpang Nama
    Numpang Kenal

    Hehhe

  3. phrostypoison on

    Bikin paspor…

    wekekekek… udah 6 taun yang lalu tuh. pengen jalan-jalan ke luar negeri lagi😛

  4. ilustratorlemot on

    hehehe..
    Hari Sudibyo: salam kenal nyuu..

  5. giffari on

    eh bukan wassalam.

    tapi wassalamualaikum.

    *mohon maaf atas kekeliruannya*
    😀

    wassalamualaikum.

  6. bucenk on

    wah..makasih berat infonya…lucu pengalamannya..serasa baca cerpen hahaha… thanks


Leave a Reply

