Satu minggu setelah menggunakan jilbab, aQ…

Gak kerasa udah satu minggu lebih beberapa hari aQ menggunakan jilbab. Ada susahnya, ada senangnya.. Tapi aQ gak peduli dengan susahnya itu. Have Fun aja.. Susahnya? Klo pake kerudungnya itu, kira2 butuh 15 menit. Paling lama? 20-25 menit. Jadi klo mau ke sekolah, harus bangun lebih pagi dari biasanya. Tapi sekarang sudah lumayan membaik dan lumayan cepat. Hanya saja, yang paling repot itu pas pasang peniti-nya. Badanku harus miring-miring dulu gitu deh๐Ÿ˜€ Senangnya? Huumm.. aQ ngerasa nyaman klo pake kerudung. Teduh. Pewe banget..(Bukti? Sekarang, sampai ketikan ini, ampe huruf ini, aQ masih pake kerudungku yang aQ pake dari tadi siang)

Selama ini aQ kira klo pake kerudung itu makin panas, makin banyak mengeluarkan keringat. Ternyata gak juga tuh. aQ malah ngerasa teduh dan nyaman. Yang penting pada intinya, aQ gak nyesel pake jilbab.. n_n Tapi.. aQ harus mulai hunting baju panjang. Bajuku+kemejaku pada kecil2 semua! Yang panjang, masih bisa dihitung jari. aQ juga bingung, soalnya seragam batik-ku bukan lengan panjang dan mesti pake daleman warna putih(apalah namanya..) aQ jadi gak PD pakenya. Udah gitu seragam batik-ku pendek! Hwaaa!!! Kayaknya setiap pake batik, aQ harus lari ke piket. Minta izin pake jaket deh.. Jadi, jangan aneh klo setiap hari Kamis aQ pake jaket.. -__-” Dan.. aQ lupa membeli baju OR lengan panjang! OMG!

Biasanya aQ pake kerudung itu gak diiket ke belakang, alias diurai menutupi dada. Dan aQ sudah sangat pewe kayak gini. Tau-tau, ibuku komentar. Lumayan tajem. “Jadi kayak ibu-ibu deh” ato gak “Klo diurai kayak gitu kelihatan berantakan! Coba liat yang di TV! Pada diiket kebelakang, trus dimasukin kedalam baju kan! Rapi kan?! *tangan sambil menunjuk perempuan menggunakan jilbab yang diiket ke belakang di TV*” trus.. “Liat tuh, banyak yang diiket ke belakang kan? *sambil menunjuk perempuan berjilbab sedang berjalan di Buah Batu*” Jleebbnyuu.. Agak ngejleb. Trus aQ cobain diiket ke belakang, komentar teman: “Aneh..” Croott!!! Cuman 4 huruf, tapi udah menembus. Mungkin dikarenakan bahan kain kerudungku yang tebal. Jadi gak cocok, dan aQ gak punya kain kerudung yang bahannya tipis. Jadi maaf aja,klo setiap ketemu aQ pasti kerudungnya itu-itu melulu..๐Ÿ˜ฆ Tapi sampai ketikan ini, jujur aja aQ tidak mempedulikan komentar ibuku. aQ tetap menggunakan kerudungku seperti biasa. Diurai, menutup dada.. Tampaknya ibuku pun sudah terbiasa dan mulai STOP memberiku komentar. Tapi tampaknya itu hanya sementara. Dan aQ baru sadar, klo pake kerudung yang panjang menutupi dada, trus ada angin lewat, weits, terbang kemana-mana gitu. Makannya aQ sebel ama anginnya itu. Angin Genit! Biasanya aQ manggil kayak gitu. Tapi aQ tetep cuek, dan kerudungku tetap menutupi dada.

*melihat ke halaman atas, mata melotot* Hahahaha.. Sudah panjang rupanya. Duh maaf pisan.. Kesenangan..๐Ÿ˜› Tapi yang penting gini aja. Satu minggu setelah menggunakan jilbab, aQ lebih merasa tenang, nyaman, damai, dan teduh. Walaupun ada juga negatif2nya, tapi itu semua dengan mudah tertutupi oleh perasaan gembira dan bahagia itu. Semua perkataanku yang negatif tentang jilbab, ternyata salah. Sayang, aQ belum berubah sepenuhnya menjadi sebagaimananya perempuan Muslim yang menggunakan jilbab. Tapi aQ tidak akan menyerah. aQ akan terus maju, berusaha, dan meminta bantuan dari teman2ku yang sudah menggunakan jilbabnya terlebih dahulu.. Mudah-mudahan aQ bisa berubah sepenuhnya. Tapi, mungkin agak lama karena sifat asliku ini memang susah dihilangkan. Tapi aQ akan berusaha!

Hehehehe.. Trus trus.. Yang blom pake jilbab, nyusul yuk.. Insya Allah, ga akan nyesel deh..๐Ÿ˜‰

34 comments so far

  1. phrostypoison on

    yoo… minta bantuan jangan cuman dari cewek dowank, ke cecowok beriman juga dong!

    *pura-pura tidak narsis*

    *gak penting*

  2. ilustratorlemot on

    oke oke..

  3. ninies on

    anggi wrote: Makannya aQ sebel ama anginnya itu. Angin Genit!

    ninies replied: APAAA????? what do u say???!!!!! Angin ga genit!!!! segitu ALIMnya!!!!! bisa membuat orang ber-subhanallah melihatnya!!!!

  4. kus on

    Semangat !

    Barakallahu deh๐Ÿ˜€

  5. ilustratorlemot on

    Barakallahu itu apa?๐Ÿ˜›

  6. zoel on

    Allahu Akbar…
    Moga tetap Istiqamah dengan pilihan nya, insya Allah, Allah memberi ketegaran buat kamu…
    wassalam

  7. ilustratorlemot on

    makasih, teman…:)

  8. oranghutan on

    Selamat ya Anggie, semoga tetap istiqamah.

  9. Beti on

    Selamat ya,aQ…๐Ÿ™‚ Itu juga yg saya rasain stlh berjilbab.. Awalnya,agak sedikit shock krn ada bbrp tmn dkt yg agak menjauh krn penampilan baruku, pdhal akunya pgn seperti biasa aja..tp semua itu seleksi alam… InsyaAllah akan selalu ada jalan n petunjuk klo kita benar2 istiqomah di jalanNYA..Tanpa dicari,bantuan itu akan datang koq.. Keep husnudzon..๐Ÿ™‚

  10. Junkerz side A on

    mbak Anggie, saya masukkan artikel anda ke blog saya..๐Ÿ™‚

    http://tausyiah275.blogsome.com/2006/11/06/berjilbab-itu-menyenangkan-lho/

    semoga bisa jadi bahan pelajaran bagi kaum muslimah lainnya๐Ÿ™‚

  11. Si Iyo on

    wah engkoh, lagi plerting niiih~! mentang-mentang anggie udah nolak gichie, maen serobot aja!

    *berlalu*

  12. cistha on

    teh Anggi, aku juga ambil artikelnya yah untuk pelajaran muslimah lainnya, terimakasih.

  13. budisatia on

    wah seneng ketemu ce berjilbab di blog.
    selamat deh ya!

  14. sharivan on

    dek anggie…hati-hati sama junkerz dan iyo….
    …… dan saya….
    hihihi

  15. Luthfi on

    Yup, wah si fidrik pake nama sharivan di sini.
    hati2 juga lho mbak ama fidrik๐Ÿ˜€

  16. ilustratorlemot on

    Junkerz side A: oh, makasih banyak.. amiiinn..๐Ÿ™‚

    cistha: iya.. makasih banyak nyuu…

    sharivan: *jaga jarak, menjauh, makin jauh, makin jauh, maaakkkiiinnn jauuuuuhhhh*

    Luthfi: oh makasih atas pemberitahuannya. oh namanya fidrik ya?

    semuaaanyya.. met kenal ya.. ^^

  17. Nur Aini Rakhmawati on

    alhamdulillah …
    Subhannallah ….

    ada muslimah yang semakin mantap mejalankan agama
    semoga Istiqomah selalu …

    Sekarang berjilbab lebih mudah daripada jaman saya dulu pertama kali pakai jilbab banyak tantangannya (1994). Tantanganya skr hanya dari kita sendiri. Mau istiqomah atau tidak

    Allahu akbar !!!!!

  18. Jauhari on

    Welcome my friends๐Ÿ˜‰

  19. dzikirunlimit on

    nice

  20. arsaf on

    be istiqomah ya. barakallahu.

  21. goeve on

    alhamdulillah anggie dah b’jilbab. yah lebih baik pake jilbab menutup dada, kan yg diperintahkan Allah lewat Al Qu’ran emang harus menutup dada…

    istiqomah yah ^_^

  22. Donny on

    Tetap istiqamah ya dik anggie…:)
    Semoga bisa menjadi contoh untuk yang lain, saya sih nggak tau gmana rasanya pake jilbab…hehehe. Jangan khawatir, jika Anggie menggunakan Jilbab karena kecintaan kepada Allah, niscaya Allah akan memberi berkah dalam kehidupan Anggie.

    Salam kenal๐Ÿ™‚

    Wassalam

  23. ilustratorlemot on

    salam kenal juga nyuu… ^^

  24. om ipung on

    Semoga Allah SWT memberkahi AngGie dengan kedalaman dan keindahan Islam. Berjilbab hanya salah satu bagian kecil dari kehidupan Islami, insya Allah nanti suatu saat Anggie merasakan manfaat dari semua hikmah dibalik perintah Allah SWT. Amien.

  25. yusah on

    selamat buat anggi.teruslah isiqomah. ingat selalu sebuah hadis yang mengatakan bahwa “Orang yang selalu membuka aurat tidak akan mencium bau surga sejauh 500 tahun perjalanan”..

  26. […] Semoga tetap istiqomah ukhti […]

  27. ir15a on

    izin taruh di blog sy boleh? insya Allah tetap dilink dan dicantumkan nama penulisnya.

  28. didi on

    tetep istiqomah ukhty.

    Rindu

    Saat bermalam di luar rumah
    Kita rindu aroma dan kehangatan kamar
    Tempat kita merebah dan berleha

    Saat berada di kota seberang
    Kita rindu keluarga dan saudara
    Tempat kita berbagi rasa dan cerita

    Ketika bekerja di perantauan
    Kita rindu suasana kampung halaman
    Tempat bercengkrama bersama teman

    Saat berkelana di negeri seberang
    Kita rindu pulang ke tanah air
    Tempat kita dilahirkan dibesarkan

    Saat berada nun jauh di seberang benua
    Kita rindu bangsa dan negara tercinta
    Tempat kita berbicara bahasa ibu

    Saat menjelajah permukaan bulan
    Kita pun rindu tuk kembali ke bumi
    Tempat menghirup udara dengan bebas

    Dan saat berada di alam semesta
    Adakah kita rindu kepada Tuhan,
    Tempat kita dan segala sesuatu berasal?

  29. Budi on

    tetep istiqomah ya

  30. suLieZzGuantenk on

    membangun lebih mudah dari menjaganya….
    just keep it lil sist..๐Ÿ˜€

  31. MegHy_PinKyE,,,123,,,^o^ on

    aSSaLaMu aLaiKum…

    WagH3,,,sALuT bWangEt dEh bWaT aNggiE…
    bERKaT cRiTamU,,,aLHaMdULiLLaH aDa tEManQ yG tAMbaH yaKin bwAt nUTuPiN aURaTnya…

    oWh iYA,,,MegHy jUga kaN baRu 9bULan makE jiLBABnya,,,sO KiTa sAMa2 bRuSaHA yOw biaR biSA tEtaP iSTiQoMAH dEnGaN jiLBAb Qta…
    aMiEn…-_-

    sEmaNGaT!!!!!!!!!

    caiyO ^o^

    aLLaHu aKBaR!!!!!

    bTw,,,sALAm KEnaL daRi tEMan2Q di MAkaSSaR…

    daGh (n_n)

  32. [ex]ilustratorlemot on

    waalaikumsalam…

    wah? Alhamdulillah deh kalo gitu.. n_n
    salam ya bwat temanmu..

    baru 9 bulan..?? ko baru c? baruan aQ mungkin.. baru 3 ato 4 bulanan kalo gak salah…
    oke nyuu.. amiinn.. n_n

    Allahu Akbar!! ^o^

  33. missglasses on

    hmmm, sama kaya gw, tiap pagi waktu gw abis buat make kerudung, bisa 20 menitan, pasti tiap pagi nyokap tereak2 cpetan biar ngga kesiangan. tp ntah kenapa gw selalu nikmatin waktu ketika gw make kerudung itu ^^

  34. grosir jilbab murah on

    dengan berjilbab adalah bentuk ketaatan …dengan ketaatan hidup jadi lebih tenang dan selamat dunia akhirat…salam


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: