Perubahan…

huumm…
sampai sekarang aQ masih belum merasakan perubahan.
walaupun aQ sudah menggunakan jilbab..
ada perubahan, tapi hanya dan sangat sekilas..
walaupun penampilan berubah, tapi sifatku tampaknya tidak berubah..
aQ jadi bingung harus bagaimana..

minta saran dong…

32 comments so far

  1. biela on

    jangankan kamu Nggie..
    Aku juga bgituh dan bingung harus gimana..

  2. kikie on

    perubahan itu datang dari diri sendiri .. coba mulai sekarang juga & terus ingatkan diri kalo melenceng dari tujuan lagi😀 kalo udah introspeksi kaya’ begini menurut aku udah bagus lho .. tinggal ditingkatin aja. semangat ^ ^ & salam kenal ya ..

  3. Luthfi on

    banyak belajar dan belajar lagi ttg dienul islam.
    smgt!!!!

  4. fisto on

    perubahannya yg seperti apa ya?…hehehe…
    perubahan itu datengnya dari dalem, bukan dari kerudung ato jilbab…

  5. giffari on

    perubahan moral ke 1 :

    jangan pacaran hehehe😀

  6. ilustratorlemot on

    yasuw…
    semangaaattt!!!

    kikie: salam kenal juga nyuu…

    giffari: klo aQ, pacaran c boleh aja. tergantung mood aQ ini mau ato gak. tapi pacarannya gak ada yang namanya mesra2an, pegangan tangan, sayang2an, ato sebagainya. pacaran hanya status doang. kelihatannya c kyak sahabatan gitu. aQ c maunya pacaran tapi gak melenceng dari hukum Islam…
    Bisa gak kyak gitu menurutmu?

  7. finkz on

    kalo gitu, namanya sahabat aja..

  8. phrostypoison on

    kata aku sih, bisa-bisa aja. asal nggak ngelakuin hal-hal yang zinah.

    belajar komitmen, toh?

  9. finkz on

    di Islam kan ga ada yang namanya pacaran?

  10. biela on

    persahabatan lbh baek drpd pacaran
    persahabatan lbh penting dr pacaran
    persahabatan lbh halal dr pacaran

    hehe

  11. giffari on

    @ biela : kadang2 bisa juga ya pinter!!!

    heheheheh😀

  12. giffari on

    ilustrator lemot (anggie) bilang gini :

    ———-*Kenangan diputar balik*————–

    yasuw…
    semangaaattt!!!

    kikie: salam kenal juga nyuu…

    giffari: klo aQ, pacaran c boleh aja. tergantung mood aQ ini mau ato gak. tapi pacarannya gak ada yang namanya mesra2an, pegangan tangan, sayang2an, ato sebagainya. pacaran hanya status doang. kelihatannya c kyak sahabatan gitu. aQ c maunya pacaran tapi gak melenceng dari hukum Islam…
    Bisa gak kyak gitu menurutmu?

    ——–cut! perkataan anggie dicut ya!!——–

    Jawaban Saia :

    Pacaran sih gak ada dalam hukum islam.
    kalau kamu mau yang seperti itu, jangan bilang pacaran tetapi sahabat.

    sudah jelas bersentuhan dengan yang bukan muhrim dilarang, tetapi selain menjaga batas2 fisik, juga harus menjaga “hati” kamu dalam bersahabat.

    Pacaran, selain statusnya bisa membuat “iman” kamu cukup terkontaminasi, juga kalau ada status pacaran meskipun tidak berdekat2 dekatan, akan membuat iman kamu lemah!!!

    siapa yang bisa menduga apa yang bisa terjadi kalau iman kamu sedang dalam kondisi lemah, meskipun kamu telah berhijab untuk menutupi hawa nafsu!

    orang paling shaleh yang hidup sekarang pun pasti akan terbangkitkan syahwatnya bila melihat perempuan telanjang!!! (meskipun sedikit mungkin)

    sedangkan berjalan berdua, agak berdekatan, dengan status pacaran paling MINIMAL akan membangkitkan (sangat sedikit sekali) syahwat dari seorang lelaki dan perempuan!! DAN sesungguhnya hal2 besar bermula dari hal2 yang paling kecil sekalipun.

    (maaf kalau ini lebih bersifat MENCERAMAHI, sebab belum bisa untuk membentuk tulisan yang tidak menceramahi. masih dalam latihan)

    Wassalamualaikum.

  13. giffari on

    dan tambahannya :

    Ingatlah bahwa kamu diawasi setiap saat oleh Allah!
    (islam kan? kalau begitu harus percaya)

    dan ingatlah bahwa Kamu tidak tahu kapan kamu mati.

    Kalau mau pacaran, bermesraan, berpelukan, berciuman dan sebangsanya lakukan bila sudah menikah!!

  14. biela on

    ilustrator lemot:
    giffari: klo aQ, pacaran c boleh aja. tergantung mood aQ ini mau ato gak. tapi pacarannya gak ada yang namanya mesra2an, pegangan tangan, sayang2an, ato sebagainya. pacaran hanya status doang. kelihatannya c kyak sahabatan gitu. aQ c maunya pacaran tapi gak melenceng dari hukum Islam…
    Bisa gak kyak gitu menurutmu?

    atuh nggie..
    ituh mah hoyongna kmu weh..
    kLo fisik ga ada persentuhan..
    hati gimana?
    bisa2 jadi benteng yg ngehalangin ke god spot lho..yu

  15. ilustratorlemot on

    yaa…
    bisa juga kan klo gini…
    kita mencintai/menyukai orang itu karena Allah..

    iya gak?

    duh aQ masih agak bingung…

  16. finkz on

    bisa. tapi bukan dengan cara pcaran kayak gitu..

  17. ilustratorlemot on

    trus gimana?

  18. finkz on

    justru, rasa mencintai itu ujian.
    bisa engga kita ngejaga kesucian cinta kita ke 4JJI..🙂

  19. ilustratorlemot on

    Jadi kita gak boleh mencintai sesama?
    Gitu?

    puyeenngg… -__-“

  20. finkz on

    ya boleh.. tp jgn sampai cinta qt ke 4JJI berkurang..

    aduh, maaf.. aku nampak gimanaa gitu

  21. ilustratorlemot on

    duh, tak papa..😉

  22. gorge on

    perubahan itu hidup bukan benda mati
    akal,pikiran,hati ,nurani,jiwa.itu yang perlu sebelum memakai banda nati

  23. ninies on

    anggitahhhh…
    kadang ada perubahan yang ga bsa kmu lyat..
    kmu dah mau pke jilbab tuh,mrupakan awal dari prubahan jga..

    qo komennya jdi ngomongin pcran yah?
    trsrh anggi mau pacaran ato ga..
    tpi pkir2 yg matang nggie..
    soalnya.. mayoritas psangan2 pcran,pasti bkal brakhir dgn ptus…

  24. ilustratorlemot on

    sapa yang mikirin pacaran?

    aQ lgi bner not in mood bwat kata pacaran…

  25. ilustratorlemot on

    maksutnya..

    aQ lagi bner2 not in mood bwat kata pacaran…

  26. ninies on

    😀
    seandainya klo tba2 pengen ngebet pcran.
    huehuehueheuheu

  27. heZtie on

    ga ucah pCran rak wis……..
    dosa lho..

  28. heZtie on

    susah lho….

  29. zahra on

    aku juga kayak kamu gi! pengen banget aku ngehindar dari hal-hal seperti itu.tapi kayaknya pikiran dan hatiku masih terkontaminasi modernisasi. aku hanya berharap satu saat nanti aku kan bisa merubahnya dengan memperbaiki akhlakku dulu. jilbabku bahkan lebih besar darimu, tapi hatiku masih hati yang suka modernisasi. susah juga sih, tapi kata papa aku pasti bisa. prosesnya mungkin agak lama.

  30. [ex]ilustratorlemot on

    zahra: samaa!! aQ punya banyak temen nyu.. n_n

    tampaknya disini rame banget ya?

  31. biela on

    mank perubahan tergantung dgn gede nggany ntu jilbab ya?
    *gruk2kpala

  32. ngcp on

    ”Masa depan dunia akherat kita adalah hasil jerih payahmu hari ini…”
    ”Dan bersiap2lah untuk KECEWA…jikalau menjalani kehidupan ini masih…dan masih berharap selain ridho allah swt semata…”
    ”Salah satu penyebab dari takutnya berubah tiada lain adalah….takut sengsara, takut menderita, takut kehilangnya nikmat dunia dan nyawa…”
    ”Knapa harus menunggu terjatuh…baru bisa mengerti arti rasa sakitnya jatuh?”
    ganbate…hehhehe


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: