Banzaaiii Death Note!!!

Oke sebelum ke ceritaku, aQ mao ngenalin Death Note dulu.

Death Note adalah Manga dari Jepang yang ceritanya dibuat oleh Tsugumi Ooba dan ilustrasinya oleh Takeshi Obata. Manganya pertama kali keluar pada tahun 2004 oleh Shueisha di Weekly Shonen Jump dengan total 108 bab. Serial ini sudah dijadikan film dalam bentuk live-action(live-action pertama di Jepang, 17 Juni 2006 dan yang kedua The Last Name kira-kira 3 November 2006) Juga dijadikan serial Anime. Di Indonesia, sudah dijadikan Tankoubon, Animenya yang baru mencapai volume 4, dan versi live-actionnya yang tinggal menunggu The Last Name(kalo ada juga, masih bajakan dan subtitlenya hancur berantakan)

Awal cerita. Yagami Light(seiyuu: Mamoru Miyano), seorang murid berusia 17 tahun yang pintar. Suatu hari, ia menemukan buku misterius dengan cover berwarna hitam dengan tulisan ‘Death Note’. Di dalamnya terdapat cara penggunaan yang tertulis dalam bahasa Inggris. Di dalamnya tertulis, “The human whose name is written in this note shall die.” Pertamanya ia memang tidak percaya. Tapi setelah ia mencoba menulis nama seorang penjahat dan kemudian dalam beberapa saat ia mati, akhirnya ia mempercayainya. Setelah bertemu dengan pemilik sesungguhnya dari Death Note, seorang Shinigami bernama Ryuk(seiyuu: Shidou Nakamura), Light berniat untuk mengubah dunia menjadi dunia yang damai.

Karena jumlah kematian penjahat yang meningkat secara tiba-tiba dan mati dengan cara misterius, seorang detektif yang biasa dipanggil L(seiyuu: Kappei Yamaguchi) menyelidiki kasus ini. Dan dengan cepat dapat mengetahui bahwa Kira(pembunuh dalam bahasa Jepang yang diambil dari bahasa Inggris Killer) berada di Jepang. Pertarungan Kira melawan L dengan berbagai aksi dan kejadian-kejadian yang tidak kita sangka dan menegangkan, dan berbagai analisis yang membuat otak kita ikut berpikir inilah yang membuat popularitas Death Note meningkat. Dijamin kita akan bertanya-tanya dengan cerita selanjutnya!

Pertama kali aQ tau Death Note itu dari HikaRi-kun. HikaRi-kun bilang Manganya Death Note tuh rame. Penasaran, ya udah aQ baca. Pertama kali aQ baca, rame banget! Langsung suka. Tapi lama kelamaan malah jadi males baca gara-gara terlalu banyak tulisannya -_-” Pas tau ada Animenya, jadi pengen nonton. Anime sama ramenya dengan Manganya! Tapi aQ lebih suka Animenya c. Live-actionnya? Wuiihhh, lebih rame lagi! Ya pada dasarnya ceritanya sama, tapi ada beberapa bagian yang diubah. Pengen deh nyebarin ‘virus’ Death Note ke temen-temen. aQ coba sebarin, dapet deh 2 orang😀

Kalo ditanya chara yang aQ suka… Yang pasti Light, Ryuk, ama L dong! Kalo Light, soalnya dia keren bangeettt!!! Badannya tinggi, pundaknya lebar, kalo wajahnya polos itu lucuuu banget! Kalo lagi serius, kuueereenn!!! Udah gitu pinter, bukan, tapi jenius. Light yang di Anime ama di live-action sama kerennya. Waaaaa!!! Kerreeeenn!!! Kalo Ryuk, soalnya dia lucu banget! Serem? Enggak juga. Ngelihat Ryuk tuh malah gemes banget! Apalagi yang di live-actionnya. Tingkah lakunya ituu… Kyuuu gemeess!!! Kalo L, cuman suka di live-actionnya. Di live-action, L tuh bener-bener nunjukin kesukaannya pada makanan yang manis-manis, kayak makan kue, trus bikin sate donat, makan es krim. Waaaaaa lucuuuuu….!!!

Hari ini, aQ baru aja minjem VCD Death Note vol. 4. Tampaknya aQ nonton dengan dihayati, ampe deg-degan, ampe gigit-gigit jari. Tapi kalo dihayati malah jadi rame bangeeett!!(ya iyalah :P) Di vol. 4 itu udah ampe pertemuan antara Kira dengan The Second Kira, yaitu Misa Amane. Trus Misa yang minta dijadikan pacarnya Light. Juga kejadian yang gak diduga, Light kissed Misa. Light yang mengakui dirinya sebagai Kira di depan L dan ayahnya. Light dan Misa yang memutuskan untuk melepaskan Death Note. Sumpah, rame banget! deg-degan! Jadi pengen nonton lanjutannyaaaaa….

Light pas meluk ama pas ngecium Misa, wuih keren banget. Jadi pengen..😛 Di volume itu juga ada Light yang wajahnya gak serius. Pas Light hilang ingatannya kalau dia itu Kira. Waaaa!!! Kan biasanya Light wajahnya serius. Ampe-ampe wajahnya serem kalo dilihat. aQ benar-benar terpesonaaa! Saking kerennya jadi susah untuk dideskripsikan dengan kata-kata… Jadi pengen punya pacar, ato gak kakak, ato gak temen yang kayak Light. Tapi Light yang bukan Kira. Light yang normal. Kyaaa!!!😛

Banzaaaiii Death Note!!! *dengerin Alumina – Nightmare – Death Note ED*

8 comments so far

  1. fnkz on

    berisik amet yah baca postan ini..

  2. [ex]ilustratorlemot on

    kan saking gantengnya Light..😛

  3. ami on

    pokoknya oke banget dech. Sugoi ne!!

  4. animanov on

    Wah… aQ stuju bgtz tuch, Light bener2 mendekati perfect nurutQ, tapi L??? klo aQ sich lebih milih Near!!! yah…meskipun L jg keren sich pa lagi klo yg meranin Kenichi Matsuyama, it’s so excellent, but Near lebih cute n imyut bgtz khan??? puzzle lovers ya gag???

  5. animeindo on

    Its Really Apik…..!!!

    kapan ya Indonesia bisa buat anime/manga kayak gitu….hehehe (its my dream)

    klo da waktu visit animeindo.wordpress.com ya

  6. fiennkan on

    hho..
    sbnrnya guw pngn bgd jd kira..
    bisa ngbunuh org2!!hha.
    bisa ngbunuh org yang guw benci n yg jahat ma guw..
    raito!!
    cakep bgd nyh…

  7. onepiece1 on

    apakah anda mau bertukar link dengan animemaxs.com, web anda sudah kami link jadi sekarang terserah anda mau mengelink kami atau tidak.terimakasih

  8. lusi on

    pinjem CD versi anime nya donkk… klo beli yg bajakan dimna?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: