Archive for October, 2006|Monthly archive page

Egois…

Tampaknya hari ini aQ lagi egois..
Memaksa temanku untuk menjadi orang yang sesuai dengan keinginanku…
Memaksa temanku untuk menjadi orang yang dulu pernah aQ kenal…
Memaksa temanku untuk menjadi orang yang dulu pernah aQ sayangi sebagai sahabat terbaiknya…

Advertisements

Perpisahan…

Kita semua, pasti bakalan berpisah kan?
Perpisahan selalu di depan kita kan?
Tapi aQ gak mau berpisah ama temen2, sahabat, keluarga, semuanya..

Tampak egois..

Tapi, aQ jujur…
aQ mengungkapkan apa yang sedang aQ pikirkan sekarang..

Skrinsut ‘Si Penghuni’

Berhubung adanya dan banyaknya permintaan untuk memasukkan skrinsut dari ‘Si Penghuni’, sekarang akan ku masukkan deh.. Tapi pertama2 baca dulu “Penghuni Baru Kamarku”

Nah, ini dia skrinsutnya..

Gimana? Lucuuu banget kann…

Jika tidak ada…

Seandainya, di masa remaja kayak kita ini gak ada yang namanya cinta, ngeceng, ato pacaran(ama teman lawan jenis) jadi adanya cuman teman, sahabat, dan sahabat dekaaatt banget. Trus perasaan cinta itu cuman bisa kita rasain pas ntar dewasa aja. Gimana ya rasanya? Menurutku, tampaknya lumayan menyenangkan. Soalnya, kita gak akan ketemu dengan kata ‘geer’, ‘cemburu’, dsb.

Klo menurut kalian gimana? Pikirin untuk masa sekarang aja. Jangan pikirin yang masa depannya dulu…

Boneka Shinkansenkuu.. :((

Hari ini, ntah siapa yang berbuat kejam seperti ini, ntah siapa yang masuk ke kamarku dan melakukan perbuatan yang membuatku menangis…

Ada yang membuat boneka kesayanganku menjadi rusak. Bukan rusak di robek-robek gitu. Walaupun mungkin sepele, tapi buat aQ.. Itu bener2 membuatku kesal! Karena boneka itu boneka kesayanganku!

Bonekaku, ada yang memberi parfum yang wanginya menyengat banget ke bonekaku! Dikasihnya itu, di matanya, di mulutnya, di alisnya, di rodanya! Baunya nyengat banget!

Arrgghh!!! Hweee.. :((

Satu minggu setelah menggunakan jilbab, aQ…

Gak kerasa udah satu minggu lebih beberapa hari aQ menggunakan jilbab. Ada susahnya, ada senangnya.. Tapi aQ gak peduli dengan susahnya itu. Have Fun aja.. Susahnya? Klo pake kerudungnya itu, kira2 butuh 15 menit. Paling lama? 20-25 menit. Jadi klo mau ke sekolah, harus bangun lebih pagi dari biasanya. Tapi sekarang sudah lumayan membaik dan lumayan cepat. Hanya saja, yang paling repot itu pas pasang peniti-nya. Badanku harus miring-miring dulu gitu deh 😀 Senangnya? Huumm.. aQ ngerasa nyaman klo pake kerudung. Teduh. Pewe banget..(Bukti? Sekarang, sampai ketikan ini, ampe huruf ini, aQ masih pake kerudungku yang aQ pake dari tadi siang)

Selama ini aQ kira klo pake kerudung itu makin panas, makin banyak mengeluarkan keringat. Ternyata gak juga tuh. aQ malah ngerasa teduh dan nyaman. Yang penting pada intinya, aQ gak nyesel pake jilbab.. n_n Tapi.. aQ harus mulai hunting baju panjang. Bajuku+kemejaku pada kecil2 semua! Yang panjang, masih bisa dihitung jari. aQ juga bingung, soalnya seragam batik-ku bukan lengan panjang dan mesti pake daleman warna putih(apalah namanya..) aQ jadi gak PD pakenya. Udah gitu seragam batik-ku pendek! Hwaaa!!! Kayaknya setiap pake batik, aQ harus lari ke piket. Minta izin pake jaket deh.. Jadi, jangan aneh klo setiap hari Kamis aQ pake jaket.. -__-” Dan.. aQ lupa membeli baju OR lengan panjang! OMG!

Biasanya aQ pake kerudung itu gak diiket ke belakang, alias diurai menutupi dada. Dan aQ sudah sangat pewe kayak gini. Tau-tau, ibuku komentar. Lumayan tajem. “Jadi kayak ibu-ibu deh” ato gak “Klo diurai kayak gitu kelihatan berantakan! Coba liat yang di TV! Pada diiket kebelakang, trus dimasukin kedalam baju kan! Rapi kan?! *tangan sambil menunjuk perempuan menggunakan jilbab yang diiket ke belakang di TV*” trus.. “Liat tuh, banyak yang diiket ke belakang kan? *sambil menunjuk perempuan berjilbab sedang berjalan di Buah Batu*” Jleebbnyuu.. Agak ngejleb. Trus aQ cobain diiket ke belakang, komentar teman: “Aneh..” Croott!!! Cuman 4 huruf, tapi udah menembus. Mungkin dikarenakan bahan kain kerudungku yang tebal. Jadi gak cocok, dan aQ gak punya kain kerudung yang bahannya tipis. Jadi maaf aja,klo setiap ketemu aQ pasti kerudungnya itu-itu melulu.. 😦 Tapi sampai ketikan ini, jujur aja aQ tidak mempedulikan komentar ibuku. aQ tetap menggunakan kerudungku seperti biasa. Diurai, menutup dada.. Tampaknya ibuku pun sudah terbiasa dan mulai STOP memberiku komentar. Tapi tampaknya itu hanya sementara. Dan aQ baru sadar, klo pake kerudung yang panjang menutupi dada, trus ada angin lewat, weits, terbang kemana-mana gitu. Makannya aQ sebel ama anginnya itu. Angin Genit! Biasanya aQ manggil kayak gitu. Tapi aQ tetep cuek, dan kerudungku tetap menutupi dada.

*melihat ke halaman atas, mata melotot* Hahahaha.. Sudah panjang rupanya. Duh maaf pisan.. Kesenangan.. 😛 Tapi yang penting gini aja. Satu minggu setelah menggunakan jilbab, aQ lebih merasa tenang, nyaman, damai, dan teduh. Walaupun ada juga negatif2nya, tapi itu semua dengan mudah tertutupi oleh perasaan gembira dan bahagia itu. Semua perkataanku yang negatif tentang jilbab, ternyata salah. Sayang, aQ belum berubah sepenuhnya menjadi sebagaimananya perempuan Muslim yang menggunakan jilbab. Tapi aQ tidak akan menyerah. aQ akan terus maju, berusaha, dan meminta bantuan dari teman2ku yang sudah menggunakan jilbabnya terlebih dahulu.. Mudah-mudahan aQ bisa berubah sepenuhnya. Tapi, mungkin agak lama karena sifat asliku ini memang susah dihilangkan. Tapi aQ akan berusaha!

Hehehehe.. Trus trus.. Yang blom pake jilbab, nyusul yuk.. Insya Allah, ga akan nyesel deh.. 😉

Penghuni Baru Kamarku…

Huumm…

Berhubung aQ sudah menggunakan jilbab, Kakak-ku membelikan ‘penghuni’ baru bwat kamarku. ‘Penghuni’ itu udah aQ kecengin dari beberapa bulan sebelum aQ pake jilbab.

Awal cerita bertemu dengannya..

Di Gramedia, Merdeka, di lantai ….(lupaa!) ada counter boneka-boneka. Trus aQ bertemu dengannya. Pertama kali melihat, aQ sudah jatuh hati padanya. Lalu aQ segera memeluknya. Saking lucunya.. Ada keinginan untuk memilikinya. Sejak bertemu dengannya, aQ jadi semangat untuk ke counter itu sehabis membeli buku. Setiap kesana, dia selalu kupeluk. Pengen membelinya, tapi tidak ada kekuatan untuk meminta kedua orang tuaku untuk membelikannya. Beberapa hari setelah itu, aQ memiliki niat untuk mulai mengenakan jilbab. Dengan nada bercanda, aQ meminta pada kakak-ku, klo aQ sudah menggunakan jilbab kakak akan membelikannya untukku. Kakak-ku segera menyetujuinya dan berjanji akan membelikannya. Padahal aQ hanya bercanda. Tapi, Alhamdulillah deh klo emang bener mo dibeliin. aQ pun semakin semangat untuk menggunakan jilbab. Dan setelah aQ menggunakan jilbab, aQ masih mengingat janji kakak-ku itu. Tapi, kakak-ku lupa.. -_-” Jadi aQ ingatkan lagi. Alhamdulillah, ingat lagi.. Lalu, pada hari Kamis, 19 Oktober 2006, kakak membelikannya untukku. ‘Penghuni’ kamarku bertambah satu..

Yeeeiii.. Hehehe…

Oya, ada satu yang harus aQ kasih tau. aQ menggunakan jilbab, bukan karena aQ ingin dibelikan ‘si penghuni’ oleh kakak. aQ memang sudah ada niat menggunakan jilbab dan aQ memang senang menggunakan jilbab… Jadi jangan salah paham ya.. Juga, kalian sudah tau kan apa yang dimaksud dengan ‘si penghuni’ itu?

Pemecahan Rekor MURI – Lukisan Timbul Terpanjang

Wa! aQ ceritain dari awaaall banget dulu ya..

Pas aQ lagi masih sakit cacar, Nies ngajak aQ ikut acara pemecahan rekor MURI Lukisan Timbul Terpanjang. Ya udah aQ ikut aja. Tampaknya menarik. Pendaftaran, bayar 20.000(Ini juga yang ngedaftarin Nies 0_0) Setelah pendaftaran, kita bakalan dapet VCD cara pembuatan lukisan timbul, Jumping Clay, ama karton. Kita diwajibkan untuk membakar menonton VCD-nya dulu. Trus dibuat deh lukisannya. aQ kira bakalan dibuat pas acaranya, ternyata dibuat dirumah. Syukur deh… Setelah lukisannya selesai, baru dikumpulin di Alebene, jln. Sukajadi no. 232. Paling lambat tgl. 11 Oktober 2006. aQ? Baru ngerjain itu tgl. 10 Oktober! Gara2 ada ulangan, jadi aja aQ tunda. Syukur deh hari itu aQ lagi in MOOD ngerjain. Tapi ngerjainnya malem2.. :-S
Nah gambar punyaku ini :

Jam7 : Nonton VCD
Gila, VCD-nya lama banget! Udah gitu, disela-sela penjelasannya gitu suka ada yang lewat! (Apa hayo yang lewat?) Menyebalkan+Gak penting… Ternyata pembuatannya gampang banget! Kan ada karton, kita bikin sketsa-nya dulu apa dengan tema ‘Lingkunganku Indah’ Trus diwarnain dasarnya. Boleh pake Cat Poster, Akrilik(Alah!), ato pensil warna. Habis itu dibuat timbul pake Jumping Clay-nya itu. Gak semua gambar harus ditimbul. Yaa gambar2 tertentu aja..

Jam8 : Pembuatan Lukisan Timbul
aQ siapkan Akrilik, kuas, karton, Jumping Clay, pensil, dan penghapus.Dalam sekejap, aQ sudah memikirkan bagaimana sketsa-nya. Lalu aQ coretkan pensilku diatas karton. Sret sret sret..(nulis) Pus Pus Pus..(ngehapus) Meoonngg.. Yeeii jadi. Menggambarnya aja menghabiskan waktu 1jam! Gila, gara2 kebanyakan ngapus sih! aQ kira bakalan cuman 30menit doang… Ya udah aQ warnain, trus aQ timbulin.. Bunyo! Jumping Clay-nya lengkeett banget ditangan. Lalu, selesaaiii. Lihat jam, buset! Jam 12 malam! Besok sekolah! Udah gitu aQ mesti ke Sukajadi buat ngasih lukisannya ama foto bwat tagname-nya. Cape deh..

Besok… Pulang sekolah aQ ke Sukajadi. Tapi aQ gak tau Sukajadi itu dimana dan harus naik angkot jurusan apa kesananya. Untung aja ada 2 temenku yang mau nemenin(bagi yang merasa, syukurlah..) Alhamdulillah.. Walaupun sempat tersesat juga tapi akhirnya nyampe! Trus aQ serahin, dan disuruh foto bwat tagname! OMG! Yasuw pasrah deh.. Jepreet! (suara kamera) Trus disuruh nunggu. Kira2 pembuatan tagname-nya itu 15menit. Tapi aQ udah nunggu 15menit blom selesai juga. Gggrrr… Dan akhirnya selesai juga nyuu! Pas aQ liat fotonya, ya ampun. Gak kobe! Senyumnya maksa! Arghh! Tapi kata kedua temenku, kobe. Setelah aQ perhatiin berulang-ulang kali, ya lumayanlah.. Nah, sekarang tinggal nunggu Gladi Resik penyambungan karya di Plaza IBCC hari Sabtu, 14 Oktober 2006.

Sabtu, 14 Oktober 2006 – Gladi Resik
Gladi Resik di Plaza IBCC, kumpul jam4 sore. Pada hari itu aQ melaksanakan puasa tanpa sahur. Beuuhh.. Tapi Alhamdulillah ampe jam 6 aQ masih kuat nyuu..Pas Gladi Resik, aQ dsuruh baris dan cari kakak leader-nya. aQ barisnya diluar mall. Berhubung nomor pesertaku hijau-677. Karena nomor peserta yang berwarna biru di dalam Plaza-nya dan yang warna hijau dan merah diluar Plaza. Peserta yang mendaftar mencapai 1100 orang lebih dan yang menyerahkan karyanya itu 1023 orang. Waawww… Hampir semua peserta itu, lebiiihh pendek. Berhubung kebanyakan itu anak2 TK yang mendaftar! Ya iyalah, persyaratannya itu umur 4-14 tahun! Dan aQ berumur 14.. Beberapa lama kemudian, udah disuruh pulang. Hah? Jadi Gladi Resik-nya cuman baris ama nyari leader doang? Keceeewwaa!

Minggu, 15 Oktober 2006 – Acara Utama dan Penyambungan Karya
Jam 11, aQ sudah siap di Plaza IBCC. Kakak-kakak leader tampak ripuh mengatur anak-anak kecil dan saking keselnya ampe dibunuh! Pertama-tama kelompok Biru dulu yang menyambungkan karya-karyanya. Cara menyambungkannya gampang banget! Tinggal pake Jumping Clay aja yang warna hitam, ditempelin gtulah. Habis itu kelompok aQ, kelompok hijau, dan yang terakhir kelompok merah. Pas penyambungan, aQ dikasih kayak pin gitu ama kakak leader. aQ tanya buat apa, katanya kurang tau. Yaahh.. Habis itu, penyerahan piagam MURI. Keren! langsung dapet 5kategori! Wawawawa… Tapi aQ gak tau apa aja kategorinya 😛 Trus pengumuman karya 100 besar. Maksutnya, karya2 yang masuk itu diseleksi dari 1023 menjadi 100 terbaik. Dari 100 terbaik menjadi 10 terbaik. yang masuk dapet bingkisan. Waah pengen.. Ternyata, yang dapet pin yang dikasih kakak leader itu adalah para pemenang 100 besar! Waaa.. Alhamdulillah! aQ penasaran dapet bingkisan apa. Ternyata, mengecewakan! Dapet tas kecil ama tempat makan doang! Ya sudahlah gapapa.. 😦

Akhirnya pulang juga. Wah, hujan. Pas dijalan menuju parkir, cpraattt!! aQ kecipratan mobil. Basah kecoklat-coklatan. Oh berkah…

New!! Baruuu!!!

Huumm… Biasanya kan aQ ‘ilustrator_lemot’ pengen ganti jadi ‘ilustrator_moody’

Hihihi… Lemot-nya jadi berkurang lohh..

Alhamdulillah…

Tapi pas dilihat, tampak aneh…

Mau nanya dong nyuu…

Bagi anda yang baik hati, saya hendak bertanya..

aQ lagi nyari-nyari video Soba ni iru Kara – AMADORI dari Naruto. aQ pengen ngedonlot itu. Awalnya aQ buka http://www.narutofan.com tapi gak ada. aQ cari lagi di Google, ada di ‘YouTube’ tapi cuman bisa nonton doang dan ntah napa aQ gak bisa nonton videonya.. 😦 Jadi boleh tolong cariin videonya yang bisa aQ donlot, dan sekalian langkah2 ngedonlotnya.. 😛 ato gak kalian kasih tau caranya aQ bisa ngeliat videonya dari ‘YouTube’ itu..

Makasih banyak ya… Jazakillah..