Archive for January, 2007|Monthly archive page

Moving Blog…

Yeeyyy…

Blogku sekarang pindah loh… n_n
Sekarang pindah ke cerita seorang [ex]ilustrator_lemot~

“Loh? Sama aja ko?”

Eiittss… Ada ko perbedaannya… URL-nya kan ganti..
jadi http://exilustratorlemotstory.trapholeproductions.com

“Weeyy.. Keren! Tapi panjang-panjang amat! Males nih ngetiknya!”

Yasuw tinggal klik ‘warp portal’ di bawah sono tuh..

“Mana???”

Klik disini ya.. ~> cerita seorang [ex]ilustrator_lemot~ new version[mode ENTER warp portal]

Met bersenang-senang… n_n

Advertisements

*mata memandang langit, tersepona*

Hanya ingin mengungkapkan apa yang sedang aQ pikirkan…

Beberapa hari sebelum hari ini saat liburan sekolah, setiap aQ bangun tidur selalu saja terdengar rintikan hujan. Baik itu deras maupun gerimis. Kalau bukan itu, pasti saat aQ memandang keluar jendela, di langit yang ada hanyalah awan berwarna abu-abu. Dan pasti, kita memperkirakan kalau sebentar lagi atau beberapa lama lagi akan hujan. Mengetahui itu, yang awalnya aQ bersemangat untuk menjalani hari baru(yang biasanya dikarenakan mau jalan2 bersama keluarga atau bersama teman2) menjadi padam. Tapi semangat itu tidak padam seluruhnya, karena mungkin saja perkiraan kita salah. Dan yang pasti akan aQ lakukan setelah melihat keadaan yang seperti itu adalah berdoa agar tidak hujan. Atau kalau perlu, dan memang sangat diperlukan dan memang hasilnya 100% berhasil aQ akan menyanyikan ini dengan keras, lantang, dan berkali-kali:

“Hujan, hujan pergilah.. Datang lagi lain hari…!”

Keadaan seperti itu terkadang membuat aQ yang awalnya susah tidur gara2 kepanasan menjadi susah tidur gara2 kedinginan(oh, kecuali kalo aQ memang bener2 sangat ngantuk. tidak peduli dingin atau tidak, aQ langsung tertidur) Gara2 cuaca seperti ini, liburanku yang seharusnya menyenangkan malah hancur gara2 hujan. Hhh…

Kemaren dan kemaren2 setelah liburan sekolah(alias pas aQ sudah masuk sekolah) saat aQ bangun tidur, hendak mengambil handuk yang ada di teras belakang rumah dan pintu keluarnya membuatku langsung berhadapan dengan langit nan luas. Sempat terkejut melihatnya, melihat 2 bintang bersebelahan di pagi hari(mungkin lebih tepat subuh) Sebuah perkiraan yang terlintas di benakku, “Pasti hari ini akan cerah!” membuat semangatku semakin timbul, semakin berkobar, dan membuatku ingin cepat2 memulai perjalanan hari ini. Pada malam harinya, saat aQ naik ojek, kepalaku menghadap ke atas langit dengan harapan ada bintang di depan mataku. Lalu setelah melihat yang ada di langit, aQ tersenyum kagum, senang, gembira, bahagia. Kukira hanya ada 1 bintang yang akan ada, ternyata berjuta-juta taburan bintang menghiasi langit malam nan gelap ini. Subhanallah… Hanya kalimat itu yang bisa kuucapkan. Taburan bintang itu seperti sebuah rayuan. Membuatku terpesona akan keindahan dunia juga kekuasaan dan kebesaran yang hanya menjadi milik-Nya. Pemandangan yang kutangkap itu masih belum bisa kuhapus dari ingatan. Hhh.. Subhanallah indahnya!!!

Tapi disela-sela bahagia akan keindahan bintang itu, terkadang suka merindukan kehadiran hujan. Tapi lagi, disela-sela bahagia akan kehadiran hujan, malah merindukan taburan bintang. Jadi gak jelas… Tapi yang bisa kusimpulkan dari keduanya itu, itu semua adalah bukti dari keagungan-Nya, kebesaran-Nya. Itu hanya merupakan bagian kecil dari keagungan-Nya yang tiada batas. Cuaca panas, dingin, taburan bintang, hujan, semua itu merupakan anugerah-Nya yang diberikan padaku. Bukan, tapi kepada kita semua…

Keluargaku bermasalah.. :(

Sekarang keluargaku bener-bener lagi ada masalah.. 😦
Hampir bisa dibilang sudah di ujung tanduk…
kata perceraian bisa dibilang sudah hampir ada di depan mata…

tadi malam jam 8 lebih, ibuku pergi dari rumah..
bilangnya mau ngejemput adikku yang sekarang ada di Jakarta..
aQ berniat ingin menemani ibuku, karena ibuku belum ada keberanian ke Jakarta, naik mobil lewat Cipularang sendirian.
ibu menolak..
setiap pertanyaan dan setiap ucapan yang aQ lontarkan, semuanya dibalas dengan wajah murung dari ibu..
aQ yakin, ibuku pasti ada masalah..
karena setiap ibuku sedang ada masalah, ibuku pasti mengambil kunci mobil dan pergi membawa mobilnya ntah pergi kemana.
menenangkan diri…
tapi biasanya ibuku pergi ke rumah temannya..
aQ segera menelepon hp ibuku, tidak diangkat..
menelepon hp teman ibuku, tidak diangkat juga..
apa ibu serius akan pergi ke jakarta sendirian dengan keadaan dan pikiran seperti itu?
aQ khawatir, dan aQ mulai berdo’a…

“Ya Allah, berikanlah ibuku keselamatan dan perlindungan selama di perjalanan. Dan berikan ibu ketenangan dan jalan keluar pada masalah yang sedang dialaminya. Amin..”

pagi, jam 8…
ibu masih belum ada di rumah..
nenekku yang ada di Jakarta menelepon dan mengatakan kalau ibuku tidak ke jakarta…
mendengar itu aQ sangat terkejut, takut kalau terjadi sesuatu dengan ibuku..
nenekku mengatakan klo ibu sedang ada masalah dengan bapak..
sambil meneteskan air mata, nenekku menyuruhku untuk banyak berdoa agar ibu dan bapakku tetap rukun..
lalu, aQ segera menelepon ibuku, masih saja tidak diangkat…
aQ bertanya pada bapakku, bapakku mengatakan semuanya pasti baik-baik saja..
bapakku sama sekali tidak mengkhawatirkan keadaan ibuku!
aQ bener-bener tidak menyangka bapak sampai kayak gitu..
bapak tidak melakukan sesuatu yang menunjukkan tanda kekhawatiran..
telepon rumah berdering, ibu menelepon…
air mataku jatuh dengan derasnya, bersyukur kalau ibu tidak apa-apa..
sekarang, ibu di rumah temannya…
dan tidak memberitahu kapan akan pulang…
dan aQ yakin, pasti, ibu tidak akan pulang sampai bapak pergi ke jakarta untuk kerja…

hhh… aQ benar-benar sedih melihat keadaan keluargaku seperti itu..
aQ akan berusaha semampuku membantu menyelesaikan masalah keluargaku .
tapi aQ tidak tahu masalah apa itu…
ibu tidak mau menceritakan masalahnya dengan bapak.. wajar.. tidak mau membuat anaknya khawatir..
tapi klo kyak gini juga, aQ khawatir!
sebenarnya tanda-tanda kalau orang tuaku tidak rukun itu sudah ada sejak lama..
pisah ranjang, tidak ada komunikasi, hampir tidak pernah kumpul apalagi jalan-jalan sekeluarga..
sudah sangat terlihat kan?

Ibu pernah mengatakan sebuah kalimat yang tidak akan pernah aQ lupakan..

“Anggi adalah air, Ibu adalah kayu, dan bapak adalah api. Kalau Ibu dan bapak sedang berapi, hanya Anggi-lah yang bisa memadamkannya…”

Mendengar itu, aQ benar-benar serasa diberi tanggung jawab untuk menjaga hubungan ibu dan bapak..
karena itu, aQ tidak mau terjadi konflik di keluargaku…
apabila terjadi, aQ ingin sekali untuk bisa membantu atau melakukan apa saja agar keluargaku bisa rukun lagi seperti dulu..

😦

[ex]lemot in mood~ opening now!

[ex]lemot in mood~ itu sebenernya hanya halaman mengenai diriku…

Yaaa.. hanya mempromosikan…

Soalnya, akhirnya aja aQ bisa ngetik biodataku!

😀

hendak bertanya sekali lagi…

aQ sudah memutuskan…
itu *menunjuk atas* namanya diganti jadi kyak gini:

cerita seorang [ex]ilustrator_lemot~

setuju gak nyu?

jadi ilustrator udah enggak, lemot pun enggak lagi membaik lebih tepatnya.. 😀

setuju gak, setuju gak? n_n

aQ sangat amat senang apabila kalian menjawabnya… 😦

the WORLD – Nightmare – OP1 Death Note

Hiru garu yami no naka kawashiatta kakumei no chigiri
Aishita yue ni mebaeta aku no hana
Kore kara saki otozureru de arou subete o
Dare ni mo jamasaseru wake ni wa ikanai kara
Within the spreading darkness, we exchanged vows of revolution
An evil flower that sprouted because it was loved
Because I can’t let anyone interfere
With everything that’ll come about from now on

Kajitsu ga tsugeta mirai
Risei o wasureta machi
Kuroku yuganda ima o
Yume, risou ni kaeru
In the future the fruit foretold,
The city that has forgotten reasoning
The present is distorted black
Dreams, turn into ideals

Doushite? Boku wa kowareta meshia?
Dare mo ga nozonda “owari” o…
Why? Am I a broken Messiah?
Everybody wished for an ‘end’…

Hirogaru yami no naka kawashiatta kakumei no chigiri
Aishita yue ni mebaeta aku no hana
Kore kara saki otozureru de arou subete o
Dare ni mo jamasaseru wake ni wa ikanai
In the spreading darkness, we exchanged vows of revolution
An evil flower that sprouted because it was loved
I can’t let anyone interfere
With everything that’ll come about from now on

Itsuka boku ga misete ageru
Hikarikagayaku sora o
Someday, I’ll show you
A shining sky

Doushite? Boku wa kowareta meshia?
Dare mo ga yumemita “rakuen” o…
Why? Am I a broken Messiah?
Everybody dreamed of a ‘paradise’…

Hirogaru yami no naka kawashiatta kakumei no chigiri
Aishita yue ni mebaeta aku no hana
Kore kara saki otozureru de arou subete o
Dare ni mo jamasaseru wake ni wa ikanai
Within the spreading darkness, we exchanged vows of revolution
An evil flower that sprouted because it was loved
I can’t let anyone interfere
With everything that’ll come about from now on

Itsuka boku ga misete ageru
Hikarikagayaku sekai o
Someday, I’ll show you
A shining world

Banzaaiii Death Note! Lagu opening keren banget! Video clip-nya apalagi! Wuuiiiihhh…

Pikiran yang terlalu dini untuk dipikirkan…

Kemarin malam, entah napa tiba2 aQ memikirkan ini…

Sebuah keinginan yang terlalu dini sekali untuk kupikirkan..

Seandainya bisa,
aQ ingin punya keluarga yang shaleh..
Shalat, berjamaah dengan keluarga…
Baca Al-Quran setiap minggu, bersama dengan keluarga…
Setiap anggota keluarga masuk ke rumah, mengucapkan salam, dan dengan serempak semua anggota keluarga yang berada di dalam rumah membalas salam tersebut…
Subhanallah, indah banget…

Tapi yang pasti sebelum itu, aQ harus mencari seorang pendamping yang shaleh dulu…
Dan sebelum mencari pendamping yang shaleh, aQ juga harus menjadi perempuan yang shalehah juga…
Dan sekarang, aQ masih dalam perjalanan menuju perempuan yang shalehah itu…
Lalu saat aQ telah menemukan pendampingku, aQ akan selalu setia padanya…
aQ akan berusaha menjaga hubungan itu tetap kokoh, tetap tentram, dan tetap terjaga…
Apabila terjadi konflik, aQ akan menghadapinya dengan sabar..
Lalu apabila pendampingku mulai naik darah, aQ akan berusaha untuk tidak terpancing marah, dan meminta kepadanya untuk Wudhu..
Dan menyelesaikan masalah itu dengan kepala dingin…

Kemudian, seandainya aQ mempunyai anak…
Saat ia dalam perjalanan menuju dewasa, aQ akan mengajarinya dan membuatnya terbiasa dengan Islam…
aQ akan mengajarinya shalat, memberitahu padanya klo kita wajib shalat 5 waktu, mengajarinya puasa, mengajarinya mengaji…
Dengan hati yang sabar…
Lalu, membuatnya memiliki keinginan untuk mulai menggunakan jilbab…
aQ tidak akan memaksanya, tapi akan membuatnya agar ingin menggunakan jilbab…
Tidak sekaligus, tetapi pelan-pelan…
Hhh… Ingin sekali seperti itu…

Mengapa aQ memiliki keinginan seperti itu?
Jujur saja, karena keluargaku bukanlah keluarga yang seperti itu…
Keluargaku hampir bisa dikatakan kebalikannya.. Kasarnya…
Shalat 5 waktu berjamaah dengan keluarga, hampir tidak pernah dilakukan…
Apalagi mengaji bersama…
Ditambah lagi hubungan kedua orang tuaku yang memburuk…
Melihat keluarga teman2ku yang tidak seperti keluargaku, rasanya iri…
Sangat susah menerima kenyataan kalau keluargaku seperti ini…
Kasihan sekali anak yang keluarganya sama sepertiku…
aQ bisa ngerti gimana susahnya memiliki keluarga yang seperti itu…
Susah dijelaskan…
Perjuangannya untuk menerima tidak ada kata “kebersamaan” dalam keluarga, yang didapat hanyalah kata “perpecahan”…
Apakah orang tua anak itu tidak memikirkan bagaimana nasib anaknya itu?
Egois…

Karena itu di masa depan, aQ tidak ingin anakku merasakan penderitaan yang sama denganku…
Bukan berarti aQ akan memanjakannya…
Tapi jangan sampai kejadian yang kualami ini terulang…
Kasihan mereka… Kasihan masa depan mereka…
Alhamdulillah, ada anak2 yang keluarganya sepertiku ini bisa mengambil jalan yang benar…
Walaupun ada juga yang sebaliknya…

———————————————————————————————-
Hahahahahahahahaha….. Keliatannya aQ terlalu gimaannaa gitu ya? Hanya ingin mengutarakan apa yang sedang kupikirkan. Pliiss, jangan ketawa dulu lah klo ada sesuatu yang salah.. aQ malu nyuu.. :”>

Sen-chan…

Boneka Shinkansen-ku ternyata bisa menarik perhatian orang2 yang melihatnya.

Saat aQ bawa ke Jakarta, sepupu2ku pada rebutan mo meluk.
Saat aQ bawa ke Ciwidey, Kakak meluk bonekanya terus.Saking lucunya c~ n_n

Trus aQ udah nemu namanya! Dengan nama yang dirancang oleh Kakak dan bantuanku, kuberi nama….
Sen-chan!
Kenapa?
Shinkansen
Klo Shin-chan, gak mau ah..
Apalagi Kan-chan..
Yaudah, Sen-chan…
n_n
(Arigatou ne, Onii-san)

nginep di Argapuri, Ciwidey!

Yosh! Ke Ciwidey~ Bareng anak2 D.I.A dikurangi Biela, Anu, dan Tandhe sama dengan Kakak, Chie, Bayu, Nies ama Finka ditambah keluarganya Kakak.

Dengan 1 koper, 1 tas gendong, dan 1 boneka di tangan aQ pergi ke sekolah. Berhubung ibuku tdak bisa mengantarku ke rumah Kakak. Disana ketemu Kakak dengan mobilnya, trus Bayu ama Chie. Nies langsung ke rumahnya Kakak. Sempat menunggu selama beberapa lama, lalu segera berangkat tepat pada jam setengah 12 dan tiba disana lalu check in jam setengah 2.

Nah, ini villanya di Argapuri, Ciwidey..

Dalemnya luas. 4 kamar, 2 kamar mandi, dapur, ada perapian, teras belakang, balkon yang luas, bahkan ada panggung segala loh. aQ ama Nies di kamar atas dengan view yang memuaskan, dan Kakak, Chie, Bayu di kamar atas yang bersebelahan dengan kamarku. Diatas ada 1 kamar mandi yang tidak dengan Water Heater. Kamar mandi yang berpemanas air cuman ada di lantai bawah.

Lalu, kami main aer pake pestol aer dan waterbomb dengan pemenangnya adalah Bayu sebagai yang paling basah kuyup. Malemnya, bakar2 jagung, bakar2 sosis, dan makan strawberry yang dicelupkan ke susu kental manis(nyaaammm..) Trus karaoke. Sempet malu-malu, tapi lama kelamaan agak terbiasa. Tapi aQ nyanyi tidak sebanyak dengan Nies. Trus api unggun. Tapi berhubung kayunya basah karena sebelumnya sempet hujan, jadi aja gak jadi. Trus nyalain kembang api. Sehabis itu Finka pulang, karena ga dibolehin ama ibunya bwt nginep. Tengah malem ampe jam setengah 2 lebih, kita sharing, saling curhat, lalu dengan pentupan sebuah hadiah dari Nies berupa kotak yang berisi botol yang berisi sebuah puisi singkat. Sebelum tidur, kita sepakat bwat tukeran kamar. Berhubung kamar yang cwek g ada kuncinya. aQ ama Nies ngobrol2 dulu ampe jam setengah 3, lalu tidur.

Paginya, T-walk(maksutnya teawalk), ampe celanaku basah, trus sarapan, mandi, siap2 utk pulang, lalu dari sana check out jam 12 dan tiba di Bandung jam 2. Tapi, kita mampir dulu ke HokBen MTC bwat makan siang. Trus aQ pulang, dianter ama ortunya kakak berhubung ibuku tak bisa menjemput.

Maka selesailah acara liburan sebelum tahun baru ini.. n_n
Banyak bgt kejadian yang menggembirakan, yang menyedihkan, sampai yang memalukan pun terjadi disini padaku.. Juga kejadian yang sangaaaattt blablabla..(jangan tanya apa kejadian apa ini ;))

Oke, foto-fotonya ini…


Bakar2 jagung ama sosis di teras belakang..


klo ini pas T-walk!


pas pulang nyuu..